Bom New Jersey Diduga Terkait Insiden New York

Editor: Ivan Aditya

NEW JERSEY (KRjogja.com) – Tak lama setelah terjadinya serangan teror di New York, serangan serupa juga terjadi di New Jersey. Namun bom tak sempat meledak karena berhasil dijinakkan sehingga tak ada korban dalam insiden tersebut.

Polisi menemukan lima benda mencurigakan, dan salah satunya sempat meledak saat tim penjinak bom berusaha menjinakkannya dengan robot. Akan tetapi, tak ada yang terluka. Bom tersebut mirip dengan temuan bom di New York, yakni bahan peledak yang dirakit sedemikian rupa dan dimasukkan ke dalam panci presto yang dililitkan ponsel lipat sebagai detonatornya.

Bom ini mirip dengan bom yang digunakan dalam serangan teroris di Boston tahun 2013 yang menewaskan dan melukai puluhan orang. Adanya kesamaan dengan bom di Chelsea, New York, sejumlah kalangan pun menduga bahwa serangan bom di New Jersey juga masih berhubungan dengan serangan bom di New York.

Wali Kota New Jersey Christian Bollwage mengatakan bahwa FBI masih menginvestigasi terkait temuan lima bom di wilayahnya. "Sampai saat ini FBI masih menyusuri sejumlah kawasan di New Jersey untuk mendapatkan bukti apakah bom di New Jersey terkait dengan bom Chelsea. Ini masih akan berlangsung dalam beberapa jam ke depan," ujar Wali Kota New Jersey. (*)

BERITA REKOMENDASI