Brasil Tertinggi Kematian Kasus Corona Kedua di Dunia

Editor: Ivan Aditya

BRASIL, KRJOGJA.com – Brasil menempati posisi kedua dengan angka kematian kasus covid-19 atau corona tertinggi di dunia. Posisi ini tadinya dipegang Inggris. Jumlah kasus meninggal di Brasil kini mencapai 41.901 orang. Dengan total kasus positif sebanyak 829.902 orang, dan kasus sembuh sebanyak 396.692 kasus.

Kementerian Kesehatan Brazil mencatat penambahan kasus meninggal hingga 909 orang dalam 24 jam terakhir. Para ahli menduga jumlah kasus positif di Brasil sesungguhnya lebih besar daripada angka yang dikonfirmasi.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro bersikap longgar dengan virus corona, dan menganggap wabah sebagai flu ringan. Ia bahkan memarahi pejabat negara yang menyerukan lockdown di negara Amerika Latin itu.

Setidaknya 1,5 juta kasus positif ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan. Sekitar 70 ribu di antaranya meninggal dunia tanpa perlambatan gejala.

Inggris kini berada di posisi ketiga dunia dengan jumlah kasus meninggal tertinggi, yakni sebanyak 41.481 orang, dan kasus positif sebanyak 292.950 orang. (*)

BERITA REKOMENDASI