Bulutangkis Sumbang 2 Medali Emas Bagi Indonesia

Editor: Ary B Prass

TOKYO, KRJOGJA.com- Pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mengibarkan bendara sang Merah Putih di arena para bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020, setelah berhasil mengalahkan Cheng Hefang/Ma Huihui (Tiongkok);21-18, 21-12 dalam laga final di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9/2o21). Sukses ini berlanjut di nomor ganda campuran yang digelar, Minggu (5/9/2021).

Ini merupakan sejarah bagi Indonesia selama mengikuti Paralimpiade meraih medali emas. Ratri/Khalimatus sukses merebut emas di nomor ganda putri. Berikutnya Ratri berpasangan dengan Hary Susanto kembali meraih emas di ganda campuran SL3-SU5. Ia mengalahkan pasangan Prancis, Mazur Lucas/Noel Faustine. Dari cabang badminton selain dua emas mendapat 3 medali perak dan  4 perunggu. Sukses ini disambut gembira oleh Chef de Mission kontingen Indonesia, Andi Herman.

“Luar biasa, luar biasa dan luar biasa. Itulah hasil maksimal yang diraih pemain karena berhasil meraih medali emas pertama bagi kontingen Indonesia,” ucap Andi Herman.

 Ungkapan kegembiraan dan rasa syukur juga diungkapkan Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun. “Luar biasa. Sejak kita pertama kali datang ke Tokyo, medali emas inilah yang kita harapkan. Akhirnya kita pecah telor dengan berhasil meraih emas,” kata Senny.

“Terima kasih kepada Tuhan dan terima kasih  atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia atas raihan medali emas ini. Semoga besok atas ijin Tuhan, kita akan meraih medali emas lagi,” harapnya.

BERITA REKOMENDASI