Bus Seruduk Truk Tangki, 35 Tewas

KANDAHAR (KRjogja.com) – Bus dalam perjalanan dari Kandahar menuju Kabul mengalami tabrakan dengan truk tangki di wilayah Jildak Provinsi Zabul, Afghanistan. Kecelakaan itu mengakibatkan kebakaran yang menewaskan Sedikitnya 35 orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Sebagian jasad korban yang tewas telah hangus terbakar dan tidak dapat dikenali lagi. Sedikitnya 25 orang lainnya mengalami luka-luka dan telah dibawa ke ibu kota Provinsi Zabul, Qalat dan ke Kandahar.

Keterangan juru bicara kantor pemerintahan Provinsi Zabul Gul Islam Seyal yang dilansir BBC, Minggu (4/9/2016) mengungkapkan, kecelakaan disebabkan oleh pengemudi yang membawa kendaraan secara ugal-ugalan. Jalur Kandahar-Kabul memang seringkali mengalami serangan kelompok militan sehingga sebagian pengemudi memacu mobil mereka lebih cepat agar tidak terlibat. 

Insiden ini merupakan tabrakan bus dan truk tangki kedua yang terjadi di Afghanistan dalam enam bulan terakhir. Pada Mei lalu, 73 orang tewas saat dua bus dan sebuah truk tangki bertubrukan di jalan raya Provinsi Ghazni. (*)

 

BERITA REKOMENDASI