Calon Hakim Amerika Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Berderai air mata dan emosi meluap, calon hakim Mahkamah Agung Amerika Serikat pilihan Presiden Donald Trump, Brett Kavanaugh, membantah segala tudingan pelecehan seksual yang diarahkan padanya di hadapan Senat.

"Saya bersumpah hari ini, di hadapan Senat dan seluruh bangsa, atas nama keluarga saya dan Tuhan, saya tidak bersalah atas tuduhan ini," ujar Kavanaugh.

Isu ini menjadi perhatian publik setelah dua perempuan mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh Kavanaugh, salah satunya seorang profesor psikologi di Universitas Palo Alto, Christine Blasey Ford, yang juga bersaksi di hadapan Senat.

Ford mengaku dilecehkan oleh Kavanaugh pada 1982, ketika keduanya masih bersekolah di Maryland. Kala itu, Kavanaugh masih berusia 17 tahun, sementara Ford dua tahun lebih muda.

Ford mengklaim bahwa saat itu Kavanaugh mencoba membuka bajunya ketika sedang mabuk di sebuah pesta. Segala tudingan ini membuat nasib pertaruhan pencalonan Kavanaugh sebagai hakim MA AS terancam. (*)

BERITA REKOMENDASI