Canberra Membara, Bandara Australia Ditutup

Editor: Ivan Aditya

AUSTRALIA, KRJOGJA.com – Kebakaran hutan kembali terjadi di dekat ibu kota Australia, Canberra pada Kamis (23/01/2020). Kondisi ini memaksa bandara Canberra ditutup sementara sehingga berimbas pada jadwal penerbangan domestik dan internasional.

Lembaga penerbangan bandara Canberra mengatakan kondisi temperatur tinggi dan angin kencang memicu kobaran api baru di sejumlah kawasan di Australia timur.

"Sejumlah jadwal penerbangan dari dan ke Canberra dihentikan sementara untuk memberi kesempatan bekerja bagi tim pemadam kebakaran," ungkap juru bicara bandara Canberra.

Lewat akun Twitter resmi, bandara Canberra mengumumkan sejauh ini belum mengevakuasi. Penumpang yang terkena imbas diminta menghubungi pihak maskapai penerbangan untuk mendapat informasi lebih lanjut. Belum diketahui berapa lama layanan penerbangan akan berdampak.

Badan Layanan Darurat Wilayah Canberra mengatakan bandara ditutup karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan. Api dilaporkan kembali berkobar di selatan bandara Canberra, hingga Kamis siang pemerintah setempat meningkatkan status menjadi darurat. (*)

BERITA REKOMENDASI