China Bakal Campur Vaksin Covid-19

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – Pemerintah China sedang berencana untuk mencampur penggunaan vaksin virus corona (Covid-19) yang dibuat dengan metode berbeda demi meningkatkan efikasi.

Menurut Kepala Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit China, Gao Fu, mereka sedang mempertimbangkan sejumlah cara untuk meningkatkan persentase inokulasi vaksin corona di negara itu.

Ini adalah pertama kalinya pakar kesehatan China membahas soal tingkat efikasi vaksin corona yang masih rendah di negara itu. Padahal mereka ikut gembar-gembor kampanye penyuntikan vaksin corona di seluruh dunia.

Pemerintah China menggelontorkan 161 juta dosis vaksin untuk dua kali penyuntikan. Mereka menargetkan bisa memvaksinasi 40 persen dari 1.4 miliar populasi di negara itu pada Juni mendatang.

Akan tetapi, proses vaksinasi masih rendah, padahal kegiatan penduduk kembali normal di sejumlah kota meski pemerintah masih waspada. Padahal menurut Gao, mereka mempunyai target vaksinasi terhadap 70 sampai 80 persen penduduk pada akhir tahun ini atau pertengahan 2022 mendatang. Menurut dia, satu-satunya jalan mencegah Covid-19 adalah vaksinasi. (*)

BERITA REKOMENDASI