China Bakal Kirim Vaksin Gratis ke Myanmar

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – China menjanjikan akan mengirimkan sejumlah vaksin virus corona gratis bagi Myanmar.Pemberian itu diutarakan Kementerian Luar Negeri China ketika Menlu Wang Yi tengah merampungkan lawatan dua harinya ke Myanmar.

“China akan terus menyediakan bahan anti pandemi sesuai dengan kebutuhan Myanmar Kami akan memberikan batch vaksin virus corona secara gratis dan akan melanjutkan diskusi tentang kerja sama vaksin,” bunyi pernyataan Kemlu China.

Selain soal kerja sama penanganan pandemi corona, Wang Yi juga turut meminta dukungan Myanmar untuk penerapan Koridor Ekonomi China-Myanmar. Sejauh ini, kedua negara telah memiliki sejumlah kerja sama dalam bidang ekonomi.

Permintaan dukungan itu diutarakan Wang Yi ketika bertemu dengan Panglima Militer Myanmar, Jenderal Senior Ming Aung Hlaing. Wang Yi tengah melakukan kunjungan ke sejumlah negara di Asia Tenggara dari 11-16 Januari.

Setelah mengunjungi Myanmar, Wang Yi dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia. Lawatannya ke Indonesia dilakukan demi memenuhi undangan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (*)

BERITA REKOMENDASI