China Balas Serangan Amerika

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – China menyebut Amerika telah menciptakan cukup banyak masalah bagi dunia dalam pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (DK PBB). Pernyataan itu disampaikan Duta besar China untuk Perserikatan Bangsa-Bngsa (PBB) Zhang Jun sebagai kecaman terhadap pidato Presiden Donald Trump yang menyebut ‘virus China’ merujuk pada virus corona.

“Saya harus mengatakan cukup, sudah cukup! Anda telah menciptakan cukup banyak masalah bagi dunia. AS memiliki hampir 7 juta kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 200 ribu kematian saat ini. Dengan teknologi dan sistem medis paling canggih di dunia, mengapa AS ternyata memiliki kasus dan kematian yang paling banyak yang dikonfirmasi?,” kata Zhang.

Zhang juga mengatakan jka AS yang seharusnya menjadi pihak untuk dimintai pertanggungjawaban terkait penganan buruk pandemi virus corona.

“Jika seseorang harus dimintai pertanggungjawaban, itu pasti beberapa politisi AS sendiri. AS harus memahami bahwa kekuatan besar harus berperilaku seperti kekuatan besar,” ucapnya. (*)

BERITA REKOMENDASI