China Banjir, 100 Orang Tewas

Editor: Ivan Aditya

CHINA (KRjogja.com) – Banjir besar yang terjadi di China akibat hujan deras yang mengguyur negara tersebut dalam beberapa hari terakhir menyebabkan hampir 100 orang meninggal dunia atau hilang.

Menurut Kementerian Urusan Sipil Tiongkok, sedikitnya 24 orang dipastikan tewas di Provinsi Hubei. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut telah menyebabkan banjir sejak Senin (18/07/2016).

Selain itu, 72 orang lainnya juga dilaporkan hilang di Hebei, yang merupakan lokasi bencana terparah. Provinsi Shanxi, Henan dan Shaanxi adalah daerah-daerah lainnya yang juga dihantam bencana banjir.

Sekitar 123 ribu orang di 11 kota di Hebei terpaksa mengungsi sementara lebih dari 7.000 rumah hancur. Lalu lintas, listrik dan jalur komunikasi terputus akibat bencana ini.

Banjir juga terjadi di sejumlah kota di sekeliling Beijing. Beberapa jalanan dilaporkan terendam banjir setinggi lebih dari 2 meter. Ratusan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Beijing dibatalkan akibat cuaca buruk. Layanan kereta api juga banyak yang tertunda akibat sejumlah rel terendam air. (*)

BERITA REKOMENDASI