China Ejek Amerika

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – Sebuah video beredar di internet berisi sindiran juga ejekan terhadap Amerika Serikat terkait penolakan negeri Barat itu terkait peringatan-peringatan China akan virus corona Covid-19 sebelum mewabah ke seluruh dunia.

Video ala Lego The Movie itu bertajuk Once Upon a Virus dan dirilis oleh media pemerintah China, Xinhua, pada akhir April lalu dan telah ditonton jutaan kali di internet.

Video tersebut menggambarkan China dengan pasukan medisnya memperingatkan AS dan dunia akan virus corona baru yang menyerang Wuhan pada akhir 2019. Namun AS, yang dilambangkan patung Liberty, menyangsikan hal tersebut.

Berkali-kali, mainan Lego prajurit yang melambangkan kubu China melaporkan perkembangan penanganan virus tersebut. Namun berkali-kali pula AS meragukan.

Penolakan itu, disebut Hollywood Reporter, menggambarkan bantahan Presiden AS Donald Trump akan virus tersebut pada awal masa pandemi. “Kami menemukan sebuah virus baru,” kata para pejuang medis yang melambangkan kubu China. (*)

BERITA REKOMENDASI