China Kirim Pesawat Tempur Hadang Serangan Udara Amerika

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJKA.com – China akan mengirimkan pesawat tempur terbaru. Pesawat itu baru-baru ini terlihat di pangkalan resimen penerbangan angkatan laut di bawah Komando Teater Selatan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA), satuan tentara China.

Pesawat yang terlihat di pangkalan angkatan laut itu dicat kuning yang menurut para analis biasanya merupakan tanda pesawat baru tersebut masih menjalani tes. Pesawat itu terungkap di foto yang baru-baru ini diterbitkan oleh China Military Online, situs web militer China berbahasa Inggris, Weihutang, sebuah program militer di bawah China Central Television (CCTV) yang dipublikasi akhir pekan lalu.

Para analis mengungkap bahwa di tengah maraknya provokasi Amerika Serikat termasuk operasi pengintaian jarak dekat oleh pesawat mata-matanya di LCS, KJ-500 memungkinkan PLA mempertahankan China atas LCS.

Mengenai misi apa yang ingin dipertahankan, tidak ada penjelasan lebih lanjut, namun satu yang pasti bahwa Laut China Selatan adalah misi prioritas Angkatan Laut Komando Teater Selatan PLA. (*)

BERITA REKOMENDASI