China Klaim Berhasil Pulihkan Ekonomi

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – Presiden China, Xi Jinping mengklaim negaranya paling terdepan dalam mengendalikan virus corona dan memulihkan ekonomi. Xi memaparkan itu semua dalam pidato di upacara penyerahan penghargaan kepada 2.000 orang yang terdiri dari petugas kesehatan, petugas polisi, petugas sanitasi dan relawan yang membantu China menangani pandemi.

Dalam pidato yang berlangsung lebih dari satu jam, Xi juga berkata Partai Komunis China adalah tulang punggung paling diandalkan rakyat untuk keluar dari krisis yang menghancurkan.

“Perang melawan wabah sekali lagi telah membuktikan keuntungan signifikan dari sistem sosialis dengan karakteristik China dalam mempertahankan risiko dan tantangan serta meningkatkan efektivitas pemerintahan nasional,” ucap Xi.

Xi juga menyinggung soal kerja sama dunia dan berkata China telah membantu menyelamatkan puluhan ribu nyawa di seluruh dunia, dan menunjukkan ketulusannya dalam mempromosikan kebaikan bersama. Di samping fakta bahwa China saat ini sedang bermasalah dengan AS, Xi malah menyerukan persatuan dan kerja sama global. (*)

BERITA REKOMENDASI