China Segera Pasarkan Vaksin Sinopharma

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – Grup perusahaan farmasi China, Sinopharm menyatakan telah melakukan simulasi logistik untuk memastikan keamanan dan efisiensi distribusi vaksin corona. Para ahli memperkirakan sangat mungkin vaksin telah disetujui dan akan pasarkan di China pada akhir Desember.

Pengumuman itu disampaikan Sinopharm di akun WeChat resmi. Mereka mengatakan simulasi tersebut mencakup 31 provinsi, daerah otonom, dan kota di daratan China, yang melibatkan lebih dari 40 perusahaan informasi, penyimpanan, dan transportasi.

Ahli vaksin berbasis di Shanghai Tao Lina mengatakan kepada Global Times bahwa vaksin Covid-19 yang dikembangkan China kemungkinan besar akan tersedia untuk penggunaan dalam negeri pada akhir Desember. Vaksin Sinopharm telah didaftarkan di Uni Emirat Arab dengan efektivitas 86 persen.

Zhuhai, Provinsi Guangdong, menjadi kota terbaru yang memulai penggunaan darurat vaksin itu untuk mengatasi penularan dari kasus impor. Sebelumnya, Provinsi Sichuan dan Zhejiang meluncurkan penggunaan darurat di beberapa kota, sementara Jiangsu mulai membeli vaksin. (*)

BERITA REKOMENDASI