China Temukan 25 Kasus Baru Positif Covid-19

Editor: Ivan Aditya

CHINA, KRJOGJA.com – China mencatat 25 kasus baru Covid-19 pada Jumat (10/9). Angka ini naik dari hari sebelumnya (9/9) sebanyak 17 kasus positif.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) menyebut angka kenaikan kasus disebabkan kontak lokal dan luar. Dari jumlah tersebut sebanyak satu kasus merupakan kontak lokal dan sisanya kontak luar.

Sementara jumlah kasus baru tanpa gejala tercatat sebanyak 21, angka yang sama dengan hari sebelumnya. Pemerintah China tidak mengklasifikasikan kasus tanpa gejala ini sebagai kasus yang dikonfirmasi. Dari 21 kasus baru tanpa gejala ini, lima di antaranya adalah kasus lokal.

Menurut statistik Worldometer, Cina daratan telah mengkonfirmasi 95.153 kasus Covid-19 dengan jumlah kematian sebanyak 4.636 jiwa dan angka kesembuhan bertambah 50 orang hingga total terdapat 89.786 kasus.

Sebelumnya, Komisi Kesehatan Nasional menyatakan lebih dari 969,7 juta warga China telah merampungkan vaksinasi Covid-19. Wakil Kepala Pengendalian Penyakit Komisi Kesehatan NHC, Wu Liangyou, menuturkan 77,6 persen populasi China telah menerima setidaknya satu dosis vaksin corona.

Dan hampir 162,3 juta dosis vaksin telah diberikan kepada anak umur 12 hingga 17 tahun.Angka imunisasi itu dapat tercapai setelah pemerintah mendorong warga untuk divaksinasi.

Pemerintah pusat, kata Wu, mendesak pemerintah daerah untuk selalu menerapkan kebijakan yang membuat orang untuk mau divaksin, seperti melarang orang masuk ke tempat publik tanpa sertifikat vaksin. (*)

BERITA REKOMENDASI