COVID-19 di Arab Saudi, Bertambah 15 dan Salah Satunya WNI

ARAB SAUDI, KRJOGJA.com – Arab Saudi mengonfirmasi 15 kasus baru Virus Corona COVID-19, salah satunya adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Dengan begitu, total kasus positif Virus Corona di Arab Saudi menjadi 118.

Kementerian kesehatan Arab Saudi pada Minggu 15 Maret merilis, daftar kewarganegaraan pasien dari kasus-kasus baru Virus Corona COVID-19, sebagai berikut, seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (16/3/2020):

Dua warga di Riyadh, seorang Filipina dan seorang Indonesia, yang melakukan kontak dengan kasus-kasus sebelumnya dan saat ini dikarantina di sebuah fasilitas medis di Riyadh.

Lima warga negara Saudi yang berhubungan dengan kasus-kasus sebelumnya dan semuanya dikarantina di fasilitas medis di Qatif.

Seorang pria Saudi yang datang dari Iran dan seorang wanita Saudi yang datang dari Irak, keduanya diisolasi di sebuah fasilitas medis di Qatif.

Seorang lelaki Saudi yang berasal dari Mesir, dan dikarantina di sebuah fasilitas medis di Dammam.

Seorang lelaki Saudi yang datang dari Inggris, dan seorang lagi dari Swiss, keduanya dikarantina di sebuah fasilitas medis di Jeddah.

Sejauh ini, ada tiga kasus yang sembuh dari Virus Corona COVID-19 di Arab Saudi. Sementara sisanya saat ini dalam isolasi dan menerima perawatan medis yang diperlukan.

Sebelumnya, Arab Saudi menutup mal kecuali untuk toko makanan dan apotek, dan melarang menyajikan makanan di restoran dan kafe. Namun, tetap mengizinkan layanan pengiriman dan penjemputan, serta pertemuan di tempat-tempat umum yang terbuka dan tertutup termasuk taman, pantai dan sejenisnya.(*)

BERITA REKOMENDASI