Covid-19 di India Kembali Melonjak

Editor: Ivan Aditya

INDIA, KRJOGJA.com – Ada peningkatan 46.759 kasus infeksi baru virus corona (Covid-19) di India. Lonjakan kasus Covid-19 itu disebut usai negara bagian selatan India, Kerala menghelat festival akbar.

Dari data yang dilaporkan dinas kesehatan Kerala, 70 persen kasus baru Covid-19 berasal dari warga yang hadir di festival lokal tersebut. Angka ini juga dikatakan sebagai lonjakan pada level tertinggi dalam dua bulan terakhir di India.

Sejauh ini total kasus Covid-19 di negara Asia Selatan itu mencapai hampir 32,7 juta dan kematian meningkat menjadi 437.370 kasus dalam 24 jam terakhir.

Tak hanya itu, India kini telah memberikan lebih dari 10 juta dosis vaksin dalam 24 jam terakhir. Perdana Menteri Narendra Modi mengklaim vaksinasi itu sekaligus menjadi rekor nasional.

Menurut Modi, vaksinasi di negaranya juga dikatakan sebagai “prestasi penting” jelang kekhawatiran lonjakan infeksi Covid-19 gelombang berikutnya.

Secara total India telah memberikan lebih dari 622 juta dosis vaksin dan setidaknya satu dosis kepada lebih dari setengah 944 juta orang dewasa. (*)

BERITA REKOMENDASI