Covid-19 di Malaysia Kian Memburuk

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan Malaysia harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk pandemi covid-19. Pasalnya, lonjakan kasus virus corona di negeri jiran mengalami tren eksponensial sejak awal bulan lalu.

Hal itu disampaikan oleh Noor dalam akun Twitter pribadinya @DGHisam. “Infeksi dapat memicu lonjakan vertikal,” tulis Noor.

Dalam cuitan itu, Noor juga meminta masyarakat untuk mematuhi langkah-langkah baru yang diterapkan oleh Pemerintah. Sebagian besar pejabat pemerintah dan 40 persen staf sektor swasta diimbau bekerja dari rumah. “Hanya bersama-sama kita bisa memutuskan rantai infeksi,” ucap dia.

Ia mengatakan lonjakan tersebut telah menyebabkan beberapa rumah sakit kehabisan tempat tidur di unit perawatan intensif (ICU). Dalam akun Facebooknya, Noor menyebut daerah bagian Penang serta daerah Lembah Klang, yang terdiri dari Selangor, Kuala Lumpur dan Putrajaya mencatat penggunaan tempat tidur ICU Covid-19 dalam kapasitas penuh. (*)

BERITA REKOMENDASI