Covid-19 di Portugal Meningkat

Editor: Ivan Aditya

PORTUGAL, KRJOGJA.com – Pemerintah Portugal menerapkan jam malam di Ibu Kota Lisabon, Kota Porto dan sejumlah kota lainnya untuk menanggulangi lonjakan kasus infeksi virus corona (Covid-19).
Jam malam itu diberlakukan mulai pukul 23.00 sampai 05.00 waktu setempat. Kebijakan itu diberlakukan di 45 kota, termasuk kota tujuan wisata Albufeira, Algarve.

“Kami belum berada pada situasi berhasil mengendalikan pandemi. Ini adalah saatnya mengikuti aturan, menghindari kerumunan dan pesta serta mencegah lonjakan kasus,” kata Menteri Kabinet, Mariana Vieira da Silva.

Pemerintah setempat juga menganjurkan para penduduk bekerja jarak jauh atau dari rumah saat pemberlakuan jam malam. Seluruh restoran dan kafe juga wajib tutup pukul 22.30 waktu setempat, serta pernikahan boleh digelar dan hanya boleh dihadiri undangan dalam jumlah terbatas.

Pada akhir pekan, pemerintah hanya mengizinkan restoran, kafe dan toko yang tidak menjual makanan atau minuman beroperasi hingga pukul 15.30 waktu setempat.

Pada Kamis (01/07/2021) kemarin, jumlah kasus infeksi baru Covid-19 di Portugal melejit hingga 2.449 orang. Lonjakan itu menjadi yang tertinggi sejak pertengahan Februari. (*)

BERITA REKOMENDASI