Covid-19 Merebak, Inggris Tambah 4 Negara Lagi dalam Daftar Merah

LONDON, KRJOGJA,com – Pemerintah Inggris bersiap melarang kedatangan internasional dari empat negara lagi – Bangladesh, Kenya, Pakistan dan Filipina, di tengah kekhawatiran perebakan varian baru virus corona. Namun, Inggris tidak mengenakan larangan kedatangan terhadap warga dari negara-negara Eropa, yang sebenarnya sedang menghadapi lonjakan baru virus mematikan ini.

Departemen Transportasi Inggris pada Jumat (2/4/2021) mengatakan jumlah negara yang ada dalam “daftar merah” itu akan mencapai 39 negara ketika pembatasan terbaru berlaku di Inggris mulai 9 April nanti. Negara-negara lain di Inggris seperti Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara juga memiliki daftar serupa.

Berdasarkan larangan perjalanan itu, warga yang telah berangkat dari atau melakukan perjalanan dari negara-negara yang masuk dalam daftar merah itu sepuluh hari sebelum pemberlakuan, akan ditolak masuk ke Inggris. Negara-negara dalam daftar itu mencakup Brasil dan Afrika Selatan, di mana dua varian baru virus yang paling mengkhawatirkan diidentifikasi.

BERITA REKOMENDASI