Dakwaan Polisi Penginjak Leher Floyd Diperberat

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Mantan anggota polisi Minnesota, Amerika Serikat, Derek Chauvin didakwa dengan tuduhan baru yang lebih berat dalam kasus kematian George Floyd. Chauvin didakwa dengan pembunuhan tingkat dua karena Sebelumnya dia hanya dijerat dengan pembunuhan tingkat tiga.

Sementara tiga petugas lainnya yang berada di tempat kejadian dituduh membantu dan bersekongkol didakwa dengan pembunuhan tingkat dua. “Ini dilakukan atas nama keadilan bagi Floyd, keluarganya, komunitas kami dan negara kami,” kata Jaksa Agung Minnesota Keith Ellison.

Tersangka lain Thomas Lane, J. Alexander Kueng, yang turut memegangi Floyd, dan Tou Thao, yang berdiri di dekat lokasi kejadian, awalnya tidak didakwa. Lane, Kueng, dan Thao kini dituduh membantu dan bersekongkol dalam pembunuhan tingkat dua.

Chauvin ditangkap pekan lalu dan ditahan di fasilitas Departemen Pemasyarakatan Minnesota di Oak Park. Dokumen pengadilan menunjukkan uang jaminannya meningkat menjadi $1 juta. Lane, Kueng dan Thao resmi ditahan juga dengan jaminan $1 juta

BERITA REKOMENDASI