Dalam Sehari 90 Ribu Warga Amerika Terinfeksi Covid-19

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Amerika Serikat mencatat rekor jumlah infeksi virus corona baru dengan lebih dari 90 ribu kasus dalam 24 jam hingga Jumat (30/10/2020). Berdasarkan hasil hitung Johns Hopkins University, AS melaporkan 91.295 kasus dalam satu hari.

Dengan angka tersebut, AS kini masih berada di posisi pertama sebagai negara dengan infeksi Covid-19 tertinggi di dunia. Secara keseluruhan, AS mencatat 8,94 juta kasus dengan 228.627 orang meninggal dunia.

Sejak pekan lalu, penyebaran Covid-19 meningkat tajam di 32 negara bagian di AS. Data dari University of Washington menunjukkan jumlah infeksi per hari sudah melewati 75 ribu kasus baru dengan total kematian mencapai 800.

Akhir pekan lalu, AS juga mengonfirmasi 80 ribu kasus positif dalam satu hari pada Juli 2020 karena penyebaran virus yang tak terkendalikan di wilayah selatan, seperti Texas dan Florida.

Ahli penyakit menular AS, Anthony Fauci, pun mendesak pemerintahan Donald Trump untuk menetapkan kebijakan menggunakan masker. Ia meyakini penyebaran virus corona dapat ditekan secara signifikan apabila semua orang mengenakan masker. (*)

BERITA REKOMENDASI