Dalang Penyanderaan Melbourne Ternyata ISIS

MELBOURNE,KRJOGJA.com – ISIS mengklaim bertanggung jawab atas aksi penembakan dan penyanderaan di Melbourne, Australia. Dia pria tewas dalam insiden yang terjadi pada Senin malam 5 Juni 2017 tersebut.

Kejadian berawal dari aksi seorang pria bersenjata yang menyandera seorang perempuan di Buckingham Serviced Apartments yang terletak di Bay Street, Brighton, sekitar 11 kilometer dari pusat bisnis Melbourne.

Polisi menembak pelaku dan menemukan jasad seorang pria lainnya di lokasi kejadian. Tiga polisi, juga sandera, terluka akibat insiden tersebut. Untungnya, cedera itu tak sampai mengancam jiwa.

ISIS mempublikasikan pernyataannya lewat corong media kelompok teror.

"Serangan di Melbourne, Australia dilakukan salah satu tentara ISIS, yang merespons seruan untuk menargetkan negara koalisi," demikian pernyataan yang dipublikasikan Amaq, seperti dikutip dari Guardian, Selasa (6/6/2017).

Sebelumnya, di tengah kejadian, sorang pria menghubungi media Channel 7 Melbourne. Ia mengatakan, "Ini untuk ISIS, ini untuk Al Qaeda". Sementara, suara teriakan perempuan terdengar di latar belakang.(*)

 

BERITA REKOMENDASI