Detektor Logam Dibongkar, Palestina Tuntut CCTV Dicopot

Editor: Ivan Aditya

PALESTINA, KRJOGJA.com – Otoritas Israel memutuskan membonkar semua detektor logam yang terpasang  di kawasan suci kompleks Haram Al Sharif. Pihak Israel mencopot alat pendeteksi logam yang dipasang di pintu masuk Al Aqsa dan menggantinya dengan alat lainnya yang tak kentara.

Keputusan ini diambil setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menggelar rapat kabinet dan melakukan pemungutan suara untuk memutuskan pencopotan detektor logam, sebagaimana yang dituntut massa pemrotes. Hasilnya, mayoritas setuju detektor logam dicopot.

Sementara Direktur Masjid Al-Aqsa, Najeh Bakirat menegaskan langkah Israel tersebut belum sepenuhnya memenuhi tuntutan pada warga Muslim. Pasalnya, kata Najeh, sejumlah CCTV yang terpasang di sana tidak dilepas. Dia pun meminta Israel juga melepas CCTV yang terpasang di komlpleks Al-Aqsa.

Akibat permasalahan itu sejumlah warga Palestina masih terus menggelar protes karena CCTV belum dicopot. Mereka pun meminta Israel segera mencopot CCTV di kompleks tersebut.

"Pokoknya kondisi Al-Aqsa harus dikembalikan seperti sebelum 14 Juli 2017. Semua yang terpasang ssetelah 14 Juli harus dilepas," tegas. (*)

BERITA REKOMENDASI