Diam-diam Israel Uji Coba Rudal Balistik

Editor: Ivan Aditya

ISRAEL, KRJOGJA.com – Israel diam-diam telah melakukan uji coba dua rudal balistik di Laut Mediterania. Tak diketahui secara pasti kapan Israel melepaskan rudal jarak pendek tersebut, namun Perdana Menteri Benjamin Netanyahu memastikan mmisi rahasia itu dilakukan saat masa pandemi Corona ini.

“Di tengah perang melawan Virus Corona, kami terus menjamin keamanan Israel dalam cara ofensif dan defensif,” kata Netanyahu.

Israel Aerospace Industries (IAI) mengatakan uji coba dilakukan di laut lepas dan melibatkan dua Sistem Senjata Artileri Jangka Panjang (LORA). Lembaga itu mengatakan kedua rudal itu dioperasikan dari sebuah kapal militer di laut terbuka sebagai persyaratan keselamatan uji coba.

“Skenario pertama melibatkan peluncuran rudal jarak pendek hingga 90 kilometer dan yang kedua jarak jauh hingga 400 kilometer,” bunyi pernyataan IAI.

“Dalam kedua skenario, rudal diluncurkan pada lintasannya, mengarahkan jalurnya kepada target, dan menembak target dengan sangat presisi,” kata lembaga yang dikelola pemerintah itu menambahkan. (*)

BERITA REKOMENDASI