‘Dihantui’ Badai, Warga Inggris Antusias Sambut Tahun 2018

LONDON, KRJOGJA.com – Warga Inggris bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal pada 2017 dengan pesta kembang api yang meriah. Antuasias warga negara Britania Raya itu rupaya tak surut meski otoritas berwenang telah mengumumkan adanya potensi badai yang akan mampu menghambat perjalanan. 

Sebagaimana disitat dari BBC, Senin (1/1/2018), badai yang akan datang diketahui merupakan Badai Dylan. Badai ini diperkirakan akan membawa angin kencang ke wilayah Irlandia utara dan sebagian wilayah Skotlandia hingga Inggris.

Hujan yang dibawa badai dikhawatirkan akan mengganggu pesta kembang api di tepian Sungai Thames yang dihadiri 100 ribu orang. Sekira 10 ribu kembang api akan menerangi langit London menandai pergantian tahun. Meski terdapat empat serangan teror sepanjang 2017, jumlah polisi yang diterjunkan untuk berjaga lebih sedikit dari tahun sebelumnya.

Kepolisian Inggris menyatakan, berkurangnya jumlah personel yang bertugas sudah disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada.

"Kami menyediakan sejumlah petugas berdasarkan jumlah ancaman, jumlah orang yang datang dan keadaan lingkungan," ujar inspektur, Nick Aldworth.

Selain ancaman badai, perayaan tahun baru di Inggris juga terhambat dengan adanya penutupan beberapa jalur kereta api di London.

Badai diperkirakan melanda Inggris sebelum pesta dimulai. Di siang hari, kekuatan angin di Inggris diketahui telah cukup kencang bahkan membuat polisi menutup beberapa jalan bagi pejalan kaki. Guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk pada malam perayaan tahun baru maka petugas medis juga disiapkan. (*)

BERITA REKOMENDASI