Dikepung Banjir, KA Thailand Terganggu

BANGKOK (KRjogja.com) – Kawasan bisnis dan perumahan di selatan Thailand dilanda banjir hebat dalam beberapa hari terakhir. Imbasnya, layanan kereta api menuju dataran yang lebih rendah terganggu akibat rel terendam air. 

Sedikitnya 12 provinsi di selatan Thailand direndam banjir sejak Kamis pekan lalu. Ke-12 provinsi itu adalah Chumphon, Surat Thani, Nakhon Si Thammarat, Phatthalung, Songkhla, Pattani, Yala, Narathiwat, Phuket, Krabi, Trang dan Satun. Puluhan ribu warga terpaksa mengungsi, sedangkan 11 orang dikabarkan meninggal dunia.

Senin 5 Desember, Perusahaan Kereta Api Thailand (SRT) mengumumkan penghentian sementara operasional kereta di beberapa rute akibat jalur rel terendam banjir. Penundaan operasional tersebut juga mempertimbangkan keselamatan para penumpang. 

"Kereta dari jalur selatan tidak dapat melalui Stasiun Thung Song. SRT menyediakan bus dari stasiun tersebut untuk mengangkut penumpang ke tujuan masing-masing," ujar Kepala SRT Wuthichart Kalyanamitra, seperti disitat dari Bangkok Post, Selasa (6/12/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI