Dikunjungi Dubes RI di Belanda, Bagus Kahfi Bahagia

Editor: KRjogja/Gus

UTRECHT (KRJogja.com) – Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri yang kondang dengan nama Bagus Kahfi sudah mantap menapakkan kaki di FC Utrecht. Pencetak 16 gol bersama Garuda Select asal Magelang ini kini bermain professional di FC Utrecht setelah teken kontrak mulai tahun ini. Bagus merupakan pemain Indonesia pertama yang menandatangani kontrak profesional dengan klub sepak bola Belanda. Pemain berusia 19 tahun ini biasa main di sayap kanan dan juga menjadi striker.

Bagus merasa bahagia, Kamis (18/3) kemarin mendapat kunjungan dari Dubes RI HE Mayerfas bersama Tim KBRI di Denhaag Yng diterima baik manajemen FC Utrecht, dengan protocol kesehatan ketat. Dalam kunjungan tersebut, Dubes dan tim mendapat penjelasan program-program latihan dan bagaimana manajemen serta pengelola FC Utrecht selama ini. Latihan dilakukan setiap hari kecuali Minggu.

“Saya mau memberikan yang terbaik sebisa mungkin. Saya mau mencetak gol. Banyak yang bertanya berapa banyak saya bisa mencetak gol? Saya mau menunjukkan ke mereka,” kata Bagus Kahfi dalam wawancaranya yang dirilis FC Utrecht.

Keberadaan mantan pemain klub Barito Putera yang kini resmi bergabung dengan tim U-18 FC Utrecht sebagai pemain dispensasi pada awal 2021 lalu, telah menginspirasi Dubes RI.

“Bagus memberikan inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Semoga akan ada banyak ‘Bagus’ lainnya. Saya yakin Bagus akan lebih berkembang di sini dan kita harapkan akan menjadi pemain top internasional,” ungkap Mayerfas dalam siaran pers yang diterima Redaksi KR.com, Jumat (19/3).

BERITA REKOMENDASI