Direktur Komunikasi Trump Mundur

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Salah satu orang kepercayaan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Direktur Komunikasi Gedung Putih, Hope Hicks,  menyatakan akan mengundurkan diri. Hicks menjadi orang ketiga yang meletakkan jabatan selama masa jabatan Presiden Donald Trump.

Pengumuman itu disampaikan sehari setelah Hicks bersaksi di hadapan Komite Intelijen Dewan Perwakilan Rakyat AS soal keterlibatan Rusia dalam pemilihan presiden 2016. Dalam pemeriksaan tertutup selama sembilan jam tersebut Hicks mengaku telah melakukan beberapa 'kebohongan kecil' selama bekerja untuk Trump.

"Tak ada kata-kata yang cocok untuk menyampaikan terima kasih saya kepada Presiden Trump. Saya harapkan yang terbaik buat Presiden dan pemerintahnya saat ia terus memimpin negara kita," kata Hicks.

John Kelly, Kepala Staf Gedung Putih, mengatakan Hicks adalah pejabat yang penuh strategi, mampu mengendalikan diri dan bijaksana melebihi usianya. Kelly menambahkan wanita tersebut telah melakukan tugas yang sangat besar.

Hope Hicks, salah seorang pembantu Trump yang paling lama bekerja, dilaporkan telah mempertimbangkan pengunduran dirinya selama berbulan-bulan. Dia menggantikan mantan direktur komunikasi Anthony Scaramussi yang meletakkan jabatan pada musim panas lalu. Hicks diperkirakan akan meninggalkan Gedung Putih dalam beberapa pekan ke depan. (*)

BERITA REKOMENDASI