Diterjang Badai Lan, 2 Orang di Jepang Tewas

TOKYO, KRJOGJA.com – Angin topan Lan yang kekuatannya melemah tiba di Jepang pada Senin (23/10/2017) dan memicu tanah longsor dan banjir. Namun Tokyo tidak mengalami kerusakan secara luas.

Meski demikian, setidaknya dua orang dilaporkan tewas akibat terjangan badai ini. Topan tersebut telah melemah ke badai kategori 2 saat menyentuh Jepang pada Senin, melintasi Tokyo, setelah badai tersebut bergerak di wilayah utara selama beberapa hari sebagai badai kuat berkategori 4, menurut situs pemantauan "Tropical Storm Risk".

Nama "Lan" untuk topan tersebut diambil dari kata dalam bahasa Kepulauan Marshall yang berarti badai.

Sedikitnya dua orang tewas, yaitu seorang pria berusia 60 tahunan yang tertimpa perancah saat sedang melewati sebuah bangunan dan seorang lainnya merupakan nelayan yang sedang memperbaiki kapalnya, kantor berita Kyodo melaporkan. Hampir 90 orang lainnya menderita luka-luka, sebagian besar di antaranya luka kecil.

Seorang pria lain dinyatakan hilang setelah tanah longsor mengubur rumahnya. Untunglah istri korban berhasil dikeluarkan dari timbunan tanah oleh tim penyelamat, saluran televisi NHK melaporkan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI