Dokter Keluarkan 806 Batu Empedu dari Perut, Ini Sebabnya

CHINA, KRJOGJA.com – Mengonsumsi makanan favorit memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun, makanan yang disantap tetap tidak boleh berlebihan. Pasalnya, jika terlalu banyak, tubuh bisa berada dalam bahaya.

Inilah yang dialami seorang wanita di China. Merasakan sakit perut yang luar biasa, ia pun segera datang ke rumah sakit di Wuhan, China.

Dokter yang menanganinya pun segera melakukan tindakan. Terkejut, dokter menemukan ratusan batu empedu di dalam kantong empedu wanita berusia 60-an tahun itu.

Sebagaimana diberitakan Asia One, Sabtu (9/9/2017), operasi pun segera dilakukan sang dokter untuk menghilangkan rasa sakit yang diderita pasien. Dari operasi tersebut, dokter mengeluarkan 806 batu empedu dari kandung kemih wanita itu.

Ukuran batu-batu yang berada di perut pasiennya itu sangat beragam. Ia menemukan batu yang hanya seukuran biji wijen hingga sebesar kerikil.

Dokter tak mengetahui secara pasti dari mana batu-batu berasal. Namun, pasiennya mengaku sangat suka memakan daging berlemak. Kemungkinan, hal itulah yang menyebabkan ratusan batu berada di dalam kandung kemihnya. (*)

BERITA REKOMENDASI