Donald Trum Salah Unggah Foto Jokowi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump, bertemu dengan sejumlah Kepala Negara lainnya dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Hamburg, Jerman. Salah satu Presiden dari negara lain yang ditemui olehnya ialah Joko Widodo, Presiden ke-7 Indonesia.

Donald Trump yang memang aktif di media sosial tersebut, kemudian mengunggah sebuah foto saat dirinya bersama Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Foto itu diunggahnya ke akun Instagram pribadi @realdonaldtrump. Lucunya, meski foto yang diunggah merupakan Kepala Negara Singapura, namun Trump menyebutnya sebagai Jokowi. 
"Presiden Trump dan Presiden Indonesia, Joko Widodo, berbincang sebelum memulai pertemuan bilateral di #G20Summit di #Hamburg #Germany #USA," demikian isi keterangan foto yang diunggah beberapa jam yang lalu itu. 

Akibatnya banyak netizen tanah air yang berusaha mengoreksi keterangan foto tersebut. Seperti yang diungkap oleh @jotoisfun, "Saya hadir di sini karena keterangan foto yang salah," katanya. "Bukan pak Jokowi pak," kata netizen lain di akun @afnii.m.s. Tak lama menyadari kesalahan dalam unggahan itu, akun @realdonaldtrump kemudian mengganti keterangan foto menjadi pertemuan antara Presiden Donald Trump dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. 
"President Trump berbincang dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, sebelum memulai pertemuan bilateral," tulisnya. Saat ini unggahan tersebut telah dibanjiri oleh netizen Tanah Air. Foto tersebut, berdasarkan pantauan terakhir, telah disukai lebih dari 53 ribu netizen di seluruh dunia. (*)

BERITA REKOMENDASI