Drone Amerika Tewaskan Petinggi ISIS

Editor: Ivan Aditya

AFGHANISTAN (KRjogja.com) – Pemimpin kelompok Islamic State (ISIS) di Afghanistan dan Pakistan telah tewas akibat serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat (AS) dalam operasi militer gabungan AS-Afghanistan. Laporan serangan drone AS ini disampaikan Duta Besar Afghanistan untuk Pakistan, Omar Zakhilwal.

Pemimpin ISIS Afghanistan dan Pakistan yang dilaporkan tewas itu adalah Hafiz Saeed Khan. ”Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa pemimpin ISIS Khurasan Hafiz Saeed Khan bersama dengan komandan senior dan militannya tewas dalam serangan pesawat tak berawak AS pada 26 Juli di Distrik Kot, Provinsi Nangharhar, Afghanistan,” kata Zakhilwal.

Pejabat militer Afghanistan, Mayor Jenderal Mohammad Zaman Wazir, mengatakan pemimpin ISIS Afghanistan-Pakistan itu tewas bersama sedikitnya 23 komandan militan lainnya dalam serangan udara AS yang didukung pasukan darat Afghanistan. Seorang pejabat Departemen Pertahanan AS telah mengkonfirmasi bahwa pemimpin daerah ISIS yang bernama Hafiz Saeed Khan memang tewas dalam serangan pesawat tak berawak. (*)

BERITA REKOMENDASI