Dua Hari Berturut-turut Australia Zero Covid-19

Editor: Ivan Aditya

AUSTRALIA, KRJOGJA.com – Australia mencatat nol kasus lokal virus corona dalam dua hari berturut-turut. Nihil kasus Covid-19 itu dilaporkan setelah Australia melakukan pembatasan lebih ketat pada pergerakan orang dan perbatasan.

Australia telah berusaha untuk menahan wabah virus baru sejak bulan lalu dengan menerapkan lockdown di wilayah terpapar parah. Selain itu mewajibkan penggunaan masker di dalam ruangan. Tingkat infeksi kemungkinan telah stabil setelah kasus yang rendah dalam beberapa hari terakhir.

New South Wales (NSW), negara bagian terpadat di negara itu, akan segera melonggarkan pembatasan jika jumlah pengujian dapat ditingkatkan. NSW melaporkan tidak ada kasus untuk hari kedua berturut-turut.

“Kami tidak akan memiliki kepercayaan diri untuk bergerak maju dan melakukan pelonggaran itu sampai kami memiliki tingkat pengujian yang tinggi, tetapi kami berada di jalur yang benar,” kata Perdana Menteri negara bagian NSW Gladys Berejiklian.

Negara bagian Queensland, yang telah mengakhiri penguncian tiga hari di ibu kota Brisbane awal pekan ini melaporkan nol kasus baru tiga hariberturut-turut.

Mereka sempat melakukan lockdown untuk menekan penyebaran varian baru Covid-19 yang diyakini lebih cepat menular. (*)

BERITA REKOMENDASI