Dua Kapal Angkatan Laut Amerika Bertabrakan

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA (KRjogja.com) – Kapal selam bertenaga nuklir Amerika Serikat (AS) USS Louisiana bertabrakan dengan kapal Coast Washington (kapal patroli Angkatan Laut AS) di Selat Juan de Fuca dekat negara bagian Washington. Menurut angkatan laut AS, tidak ada personel yang terluka dalam insiden tabrakan ini. Penyebab tabrakan masih diselidiki pihak berwenang.

”Kapal selam rudal balistik USS Louisiana (SSBN 743) dan Kapal Angkatan Laut AS Lepas Pantai bertabrakan saat melakukan operasi rutin di Selat Juan de Fuca di lepas pantai negara bagian Washington pada tanggal 18 Agustus 2016,” bunyi pernyataan Armada Pasifik AS.

Kedua kapal telah dibawa kembali ke pelabuhan masing-masing. Kapal patroli Angkatan Laut AS kembali dengan selamat ke pelabuhan di Port Angeles, Washington, dan kapal selam USS Louisiana kembali dengan selamat ke pangkalannya di Naval Base Kitsap Bangor, Washington. Meski tidak ada korban dalam tabrakan kedua kapal, pihak Angkatan Laut AS tetap memeriksa tingkat kerusakan kapal selama USS Lousiana. (*)

BERITA REKOMENDASI