Dua Menteri Mesir Hadir di Resepsi Diplomatik HUT Kemerdekaan RI

CAIRO (KRjogja.com) – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Resepsi Diplomatik dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada tahun 2016 di KBRI Cairo terasa istimewa. Keistimewaan Resepsi Diplomatik yang diselenggarakan pada Selasa (27/9/2016) terasa berkat kehadiran dua orang Menteri dari kabinet Presiden Al Sisi, yaitu YM Dr Sahar Nasr sebagai Guest of Honour (GoH) dan Prof Mohamed Mokhtar Gomaa, Menteri Waqaf yang turut menghadiri acara. Sejumlah pejabat tinggi Mesir dari Kementerian Luar Negeri, perwakilan Liga Arab, utusan khusus Grand Syekh Al Azhar, korps diplomatik, kalangan pebisnis, akademisi, jurnalis dan wakil dari berbagai organisasi kemasyarakatan Indonesia di Mesir.

"Berbagai kemajuan yang telah dicapai dalam perkembangan hubungan bilateral kedua negara di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya, serta ucapan terima kasih atas seluruh kebaikan Mesir sebagai tuan rumah bagi para WNI, khususnya mahasiswa Indonesia di Azhar," jelas Duta Besar RI, Helmy Fauzy, dalam keterangannya kepada KRjogja.com. Sementara Dr. Sahar Nasr dalam sambutan balasannya menyampaikan bahwa Mesir siap untuk terus meningkatkan hubungan kedua negara dalam kerjasama yang lebih konkrit

Sekitar 300 tamu yang hadir pada malam tersebut disuguhi penampilan kesenian tradisional Indonesia, yaitu angklung dari Jawa Barat dan juga marawis dari Betawi. Selain itu, sejumlah penampilan live band dari anak-anak Indonesia yang berbakat juga menambah semaraknya Resdip 2016.

Serangkaian makanan dan minuman khas Indonesia seperti aneka kue kering, kue basah, aneka bubur, sate, nasi goreng, bakso, sekoteng dan wedang jahe membuat para tamu terpuaskan seleranya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI