Dua Pengacara Najib Mundur

Editor: Ivan Aditya

MALAYSIA, KRJOGJA.com – Dua pengacara mantan Perdana Menteri Najib Razak dilaporkan mengundurkan diri beberapa jam sebelum sang istri, Rosmah Mansor, diperiksa Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC).

Salah satu pengacara Najib dan Rosmah, Puravalen, mengatakan telah "berhenti menangani" kasus mantan keluarga keluarga nomor satu di Negeri Jiran itu. Selama ini Puravalen disewa Najib untuk mendampinginya dalam penyelidikan skandal korupsi lembaga investasi 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Puravalen mengatakan pengacara lainnya, Yusof Zainal Abideen, juga telah menyatakan mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Najib.

Portal berita The Malaysian Insight melaporkan Puravalen dan Abideen mengundurkan diri karena berselisih pendapat dengan Najib dalam beberapa hal terkait penyelidikan polisi. Abideen tidak bisa segera dimintai keterangan terkait ini, begitu pun Najib.

Sebelum Puravalen dan Abideen, dua pengacara lainnya yakni Harpal Singh Grewal dan M. Athimulan telah lebih dulu mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Najib sekitar akhir Mei lalu.

Pengunduran diri Grewal dan Athimulan dilakukan beberapa hari sebelum Najib diperiksa MACC untuk pertama kalinya. (*)

BERITA REKOMENDASI