Dua Perenang Singapura Dijadikan Kartakter Lego

Editor: Ivan Aditya

SINGAPURA (KRjogja.com) – Perusahaan mainan Lego mengabadikan dua perenang Paralimpiade asal Singapura, Yip Pin Xiu dan Theresa Goh dalam bentuk mini figur, lengkap dengan pakaian renang dan medali. Kabar ini dipublikasikan langsung dalam laman Facebook resmi Lego Singapura.

"Selamat untuk Yip Pin Xiu dan Theresa Goh yang membawa kebanggaan bagi Singapura. Pencapaian kalian menginspirasi kami semua,” demikian tulis Lego di laman Facebooknya.

Hal ini mendapat respon positif dari warga Singapura. Mereka mendukung langkah yang dilakukan Lego ini. Beberapa dari mereka sangat ingin memiliki mainan tersebut. Bahkan ada pula yang berpendapat, hasil penjualan mini figur ini dapat menjadi langkah yang baik untuk menggalang dana bantuan bagi para atlet Paralimpiade. Meski begitu, Lego mengaku tak ada rencana untuk memperjualbelikannya.

Yip Pin Xiu merupakan peraih medali emas cabang renang Paralimpiade Rio 2016 pada nomor 100 meter gaya punggung putri, sementara Theresa Goh meraih medali perunggu. Ini merupakan medali emas kedua yang diperoleh Yip, setelah sebelumnya ia dapatkan pada Paralimpiade delapan tahun lalu di Beijing. Berbeda dengan Goh yang baru di gelaran ini ia meraih medali.

Sebelumnya, publik Singapura mengeluhkan apresiasi yang diterima Yip dan Goh tidak semeriah perenang Olimpiade Rio 2016, Joseph Schooling. Saat itu Schooling mendapat penghargaan dari banyak perusahaan di Singapura karena berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan idola masa kecilnya, Michael Phelps. (*)

BERITA REKOMENDASI