Dua Roket Nyaris Hantam Kedutaan AS di Baghdad

BAGHDAD, KRJOGJA.com – Dua Roket Katyusha menghantam Zona Hijau Baghdad yang merupakan lokasi dari berbagai kedutaan asing di Irak. Serangan itu menyebabkan kebakaran di wilayah yang dijaga ketat tersebut, namun sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa atau luka-luka.

 

Suara sirene terdengar di dalam Zona Hijau. Sumber-sumber kepolisian mengatakan kepada Reuters setidaknya salah satu dari roket jatuh sekira 100 meter dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS).

“Dua Roket Katyusha jatuh di dalam Zona Hijau tanpa menimbulkan korban. Detail akan menyusul,” kata pihak militer, sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (9/1/2020).

Saksi mata mengatakan bahwa terdengar dua ledakan keras diikuti oleh sirene saat serangan itu terjadi. Sampai berita ini ditayangkan, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab.

Iran meluncurkan rudal ke pangkalan-pangkalan yang menampung pasukan AS di Irak semalam sebagai pembalasan atas pembunuhan Jenderal Iran Qasem Soleimani yang dilakukan atas perintah Presiden Donald Trump.

Pembunuhan Soleimani telah meningkatkan kekhawatiran tentang perang yang lebih luas di Timur Tengah. (*)

BERITA REKOMENDASI