Dubes John : Indonesia Harus Menang Dalam Persaingan

SEOUL (KRjogja.com) –  Upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-71 dilangsungkan jam 09.00 di pelataran KBRI Seoul, Korea Selatan. Dalam pesannya, Dubes RI untuk Korea berpesan agar WNI memenangkan persaingan.

"Banyak yang bekerja tapi jalan di tempat. Banyak yang bekerja namun tidak maju kedepan. Padahal persaingan antar-bangsa semakin ketat. Melalui momentum HUT RI ini, kita harus melesat dan memenangkan persaingan," ujar Dubes John Prasetio sebagaimana keterangan persnya, Rabu (17/08/2016).

Dikatakan, yang diperlukan saat ini adalah kerja nyata, bukan pura-pura kerja. Indonesia bukan hanya bersaing dengan Singapura dan negara-negara ASEAN, namun dengan mayoritas negara di dunia. Persaingan yang makin "tipis" membuat bangsa Indonesia tidak bisa ongkang-ongkang kaki. "Harus bekerja secara cerdas, cermat dan penuh inisatif," ujarnya.

"Persaingan pasti ada yang menang dan kalah. Kedepan, Indonesia harus jadi pemenang," tegas Dubes yang sudah 4 kali menjadi Inspektur Upacara di KBRI Seoul dengan penuh semangat.

HUT RI di Seoul diikuti oleh Staf KBRI serta masyarakat luas yang terdiri dari anggota TNI, staf BUMN, serta mahasiswa. Ribuan pekerja TKI tidak bisa ikut serta karena umumnya tidak bisa libur. Setelah upacara dilakukan pemotongan tumpeng dan permainan tradisional seperti memasukkan pensil dalam botol serta makan krupuk. Acara anak-anak tersebut juga diikuti oleh kalangan dewasa. (*)

 

BERITA REKOMENDASI