Dubes RI Bahas Proteksi WNI di Arab Saudi

MADINAH (KRjogja.com) –  Masalah perlindungan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja dan bermukim di Arab Saudi menjadi isu pokok dan bahasan utama yang mengemuka saat Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi,  Agus Maftuh Abegebriel bertemu dengan Gubernur Provinsi Madinah, Pangeran Faisal bin Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Kantor Gubernur di Kota Madinah al-Munawarroh.

Dubes RI  menyampaikan penghargaan atas bantuan dan kemurahan Raja Arab Saudi serta Gubernur Madinah selama ini  atas perhatian, layanan dan  langkah perlindungan yang diberikan bagi WNI. Selain itu, menegaskan kembali pentingnya masalah  perlindungan WNI di luar negeri  sebagai prioritas utama bagi Pemerintah Indonesia dan KBRI.

"Kami menyampaikan apresiasi tinggi atas upaya, bantuan dan dukungan Gubernur Madinah atas layanan dan upaya perlindungan bagi WNI selama ini. Termasuk jemaah haji dan umrah asal Indonesia, ke depan kita terus upayakan dan lakukan koordinasi yang lebih baik dengan Gubernur dan perangkat kerja serta otoritas terkait di Provinsi Madinah untuk pelayanan dan perlindungan bagi WNI yang lebih baik serta penyelesaian dan penuntasan kasus-kasus WNI yang masih ada saat ini," jelas Dubes Agus Maftuh sebagaimana keterangan persnya kepada KRjogja.com, Minggu (21/08/2016).

Dubes RI juga menyampaikan apresiasi atas komitmen tinggi  Kerajaan Arab Saudi  dalam upaya menciptakan stabilitas dan keamanan nasional serta langkah perlindungan bagi warga negara,  khususnya generasi muda terhadap setiap  ancaman dari berbagai anasir dan pihak-pihak yang membahayakan masa depan generasi muda Arab Saudi. (*)

 

BERITA REKOMENDASI