Dubes RI Jajaki Pembentukan Indonesia Trading House

DEN HAAG, KRJOGJA.com – Duta Besar RI untuk Belanda, Mayerfas, melakukan temu bisnis dengan 37 pengusaha Indonesia di Belanda. Temu bisnis yang bertujuan untuk membangun jejaring dan membahas potensi kerja sama pelaku usaha Indonesia di Belanda ini dilakukan secara hybrid (virtual dan tatap muka) di Hotel Van der Valk Wassenar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pertemuan ini dilakukan untuk mendengarkan masukan dan gagasan dari WNI pelaku usaha di Belanda untuk meningkatkan penetrasi dan nilai ekspor produk Indonesia ke Belanda,” tandas Dubes Mayerfas lewat siaran pers yang diterima Redaksi, Jumat (28/5/2021).

Temu bisnis yang mengumpulkan pelaku usaha Indonesia di Belanda merupakan yang pertama kali diselenggarakan. Dalam kesempatan itu, sejumlah pengusaha menyampaikan berbagai gagasan seperti pembentukan Forum Pengusaha Indonesia di Belanda, penyusunan direktori pengusaha Indonesia, dan pembukaan Indonesia Trading House di Belanda guna membantu distribusi produk-produk ekspor Indonesia.

BERITA REKOMENDASI