Dubes RI Serahkan Surat Kredensial ke Kaisar Naruhito

Editor: Ivan Aditya

TOKYO, KRJOGJA.com – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi menyerahkan Surat Kepercayaan (Letter of Credentials) kepada Kaisar Jepang Naruhito, Kamis (17/02/2020). Penyerahan ‘Surat Kredensial’ dilaksanakan di Ruang Upacara ‘Matsu’ Istana Kekaisaran di Tokyo.

“Hari ini saya sudah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Kaisar Jepang, Sri Baginda Kaisar Naruhito. Tadi juga sempat berbincang dengan beliau. Indonesia dan Jepang akan semakin mempererat persahabatan yang sudah terjalin sejak 1958,” ujar Heri Akhmadi usai penyerahan surat tersebut.

Dalam siaran pers KBRI yang diterima Redaksi KRJOGJA.com disebutkan, penyerahan Surat Kredensial dari Duta Besar Heri Akhmadi kepada Kaisar Naruhito berlangsung dengan khidmat. Kaisar didampingi oleh Menteri Ekonomi Perdagangan dan Industri Kajiyama Hiroshi dan Kepala Rumah Tangga Istana Kekaisaran Yasuhiko Nishimura.

Turut hadir mendampingi Duta Besar RI Wakil Duta Besar Tri Purnajaya, Atase Pertahanan, Kolonel Penerbang Wisoko Aribowo, Koordinator Fungsi Politik Andi Ardiansyah, Koordinator Fungsi Ekonomi Rima Cempaka, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Meinarti Fauzie. Juga Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Ali Sucipto.

Duta Besar Heri Akhmadi lahir di Ponorogo 1 Januari 1953. Penah menjadi anggota DPR tiga periode mewakili PDI Perjuangan dari Jawa Timur. Duta Besar Heri menjadi anggota DPR pada 1999-2014. (Fsy)

BERITA REKOMENDASI