Dubes RI untuk Ukraina Masak Mi Goreng untuk Rayakan Hari Ibu

KIEV, KRJOGJA.com – Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi menjadi peserta lomba masak, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-89 di Kiev, Ukraina pada Jumat, 22 Desember 2017 yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Kiev.

Lomba masak tersebut dikhususkan untuk staf KBRI Kiev dan WNI serta warga Ukraina yang pria. Sementara, yang perempuan menjadi jurinya.

Menurut Dubes Yuddy, dirinya menyajikan makanan yang ia namakan 'Mi Goreng Bunda'. Partisipasinya dalam lomba tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada kaum Ibu sekaligus perempuan. Ia mengajak laki-laki yang ada di kota Kiev, Ukraina mencoba memasak makanan Indonesia yang biasanya dimasak oleh para ibu.

"Dengan mengerjakan sebagian pekerjaan kaum ibu, kita bisa merasakan bagaimana pentingnya peran ibu dalam suatu bangsa. Selain menjadi tiang keluarga, ungkap Yuddy." Demikian keterangan pers KBRI Kiev pada Minggu (24/12/2017).

Kaum ibu sangat berperan penting dalam suatu masyarakat, termasuk dalam proses kemerdekaan Indonesia.

Lomba masak tersebut ramai diikuti oleh kaum pria Indonesia yang ada di kota Kiev dan juga warga negara Ukraina. Ketika ditanya apakah mi goreng olahan memenangkan perlombaan tersebut, Dubes Yuddy menjawab, ternyata kaum pria Indonesia yang ada di Ukraina lebih terampil memasak.

"Saya kaget ternyata bapak-bapaknya pandai memasak sehingga saya tidak menjadi juara pertama dalam lomba tersebut", ujarnya tersenyum.

Di pagi, pada hari yang sama, KBRI Kiev juga menggelar upacara memperingati Hari Ibu tanggal 22 Desember di Aula KBRI Kiev.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Kiev, Velly Elvira menyampaikan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise yang menyampaikan pesan-pesan perannya peran Ibu yang tidak tergantikan siapapun dalam keluarga, masyarakat dan Negara.

Peringatan Hari Ibu ke-89 diperingati setiap tanggal 22 Desember oleh masyarakat di seluruh Indonesia termasuk WNI yang ada di Ukraina. Pada tahun 2017 ini, peringatan Hari Ibu dirayakan dengan tema, 'Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya'.(*)

BERITA REKOMENDASI