Dubes RI Vaksinasi di RS KHU Hospital Bahrain

MANAMA (KRJogja.com) – Pemerintah Bahrain melaksanakan vaksinasi untuk semua warga negara dan penduduk pemegang KTP) Bahrain secara gratis. Registrasi vaksinasi dilakukan secara online, bahkan calon peserta vaksinasi boleh memilih vaksin Pfizer atau Sinopharm.

Dubes RI untuk Bahrain Rahardjo NS mengemukakan hal tersebut kepada KRJogja.com lewat telepon, Jumat (2/1). Menurut Rahardjo, vaksinasi dilakukan sebanyak 2 kali. Vaksinasi kedua dilakukan 21 hari kemudian setelah vaksinasi pertama.

Dikatakan, sebagai Dubes RI dirinya mendapat undangan pemberitahuan untuk vaksinasi sangat mendadak. “Pukul 11 diberi informasi akan adanya vaksinasi tersebut, pukul 13 sudah mendapat giliran vaksinasi. Kemarin saya dan istri, Retnani Rahardjo berkesempatan mendapat giliran melakukan vaksinasi Covid-19 secara gratis di RS King Hamad University Hospital Bahrain,” jelasnya.

 

Meski demikian, dari seitar 2.000 WNI yang berada di Bahrain, dalam tahap awal ini baru sekitar 50 orang yang mendapatkan vaksinasi. Usai vaksinasi, lanjut Rahardjo, kami mendapat sertifikat vaksinasi dan buku control. “Vaksinasi kedua saya nanti tgl 20 JanuarI 2021,” sebutnya. (Fsy)

 

 

BERITA REKOMENDASI