Duh..Dokter Salah Potong Testis, Pria Ini Terima Rp11,6 M

PENNSYLVANIA (KRjogja.com) – Entah apakah peristiwa ini bisa disebut keberuntungan atau kesialan. Seorang pria di Pennsylvania, Amerika Serikat, Steven Haines (54), menderita penyakit kronis di bagian testis kanannya. Rasa nyeri itu sudah dialaminya selama 15 tahun.

Pada 2013, dia akhirnya memutuskan menjalani perawatan. Ia berobat kepada ahli urologi Dokter Spencer

Namun ketika sang dokter mengoperasi Haines, dia menghilangkan testis yang salah. Testis kirinya yang sehat terpotong sia-sia. Justru testisnya yang mengganggu kini tetap menggantung di tempat.

Haines jelas tidak senang dengan hasil operasi ini. Dia pun menggugat Long ke pengadilan. Hakim di Huntingdon County memastikan kelalaian ada di pihak Dokter Long. Pelaku diwajibkan membayar ganti rugi sebesar USD870 ribu atau Rp11,6 miliar.

Sekira USD620 ribu diberikan sebagai permohonan maaf atas rasa sakit dan penderitaan yang dialami. Sementara USD250 sisanya diberikan sebagai ganti rugi.

Pengacara Haines mengatakan, kliennya kini tetap merasakan sakit pada testis kanannya. Dia belum mau melakukan operasi lagi karena masih trauma. Selain itu, jika hidup tanpa testis, Haines otomatis perlu melakukan perawatan testosteron sepanjang sisa hidupnya. (*) 

BERITA REKOMENDASI