Empat Pemimpin Negara Gosipkan Trump

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Empat pemimpin negara anggota NATO tertangkap kamera seperti tengah membicarakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela-sela pertemuan tinggi pakta pertahanan Atlantik Utara tersebut di Inggris.

Keempat pemimpin itu terdiri dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte.

Rekaman TV pool memperlihatkan Trudeau, Macron, Johnson, dan Rutte tengah asyik berbincang informal soal Trump yang terlambat sesi pertemuan di hari perdana KTT NATO hari ini. Percakapan keempat pemimpin itu terjadi di Istana Buckingham menjelang pertemuan puncak NATO.

Salah satu perusahaan penyiaran Kanada, merilis potongan klip keempat pemimpin negara yang tengah berbincang tersebut beserta teks percakapannya. Dalam cuplikan itu, Johnson terlihat bertanya kepada Macron: "Itukah sebabnya dia (Trump) terlambat?"

Trudeau menyela pertanyaan Johnson dengan mengatakan, "dia (Trump) terlambat karena menggelar jumpa pers selama 40 menit di atas."

"Oh iya, dia mengumumkan. Apakah kalian lihat timnya tercengang?" kata Trudeau menambahkan.

Meski keempatnya tak langsung menyebutkan nama Trump, namun media berasumsi bahwa mereka tengah membicarakan Trump. (*)

BERITA REKOMENDASI