Empat Pendaki Ditemukan Tewas Di Everest

KAHMANDU, KRJOGJA.com – Empat pendaki ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di dalam tenda yang berada di Gunung Everest. Jenazah-jenazah tersebut ditemukan oleh suku etnis Sherpa.

Sebagaimana dikutip dari Independent, Rabu (24/5/2017), keempat jenazah tersebut berada di dua tenda yang didirikan di Perkemahan Camp Four yang ada di ketinggian 8.000 meter. Tidak diketahui pasti penyebab kematian serta identitas para pendaki tersebut.

Media setempat mewartakan, dua korban yang meninggal tersebut berstatus warga negara asing dan diduga keduanya tewas karena sesak napas. “Kemungkinan besar mereka tewas akibat keracunan karbon monoksida dengan menggunakan kompor mereka yang dinyalakan dalam tenda tanpa ventilasi yang tepat,” ujar pendaki asal Negeri Paman Sam, Alan Arnette.

Penemuan keempat jenazah itu bertepatan ketika para suku etnis Sherpa itu mendaki Gunung Everest untuk mengevakuasi jenazah Vladimir Strba yang tewas di ketinggian 8.850 meter pada akhir pekan lalu. Jenazah pendaki asal Slovakia itu disinyalir akan tiba di base camp Gunung Everest pada Rabu dini hari waktu setempat. (*)

BERITA REKOMENDASI