Erdogan Kirimkan Baju Lebaran ke Palestina

Editor: Ivan Aditya

GAZA (KRjogja.com) – Sebanyak 87.000 anak di Gaza akan mendapatkan manfaat dari proyek distribusi bantuan Turki dalam menyambut Hari Raya Besar Idul Adha. Tak hanya itu, keluarga yang membutuhkan di Kota Gaza akan diberi voucher senilai 200-250 shekel ($ 53-66/ Rp 700-850ribu) untuk dibelanjakan membeli pakaian Idul Adha sebagai bagian dari proyek distribusi bantuan Turki di kota Gaza.

Kementerian Sosial Palestina, bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Young Muslim Women’s Association, meresmikan proyek yang akan berjalan sampai hari lebaran. Wakil ketua pertama dari Dewan Legislatif Palestina di Gaza, Ahmad Bahar, memuji upaya Turki dalam menjalin kerjasama dengan Departemen Sosial dalam memberikan bantuan kepada warga Palestina di Jalur Gaza.

Bahar juga memuji peran Kementerian Sosial, yang katanya telah sangat transparan dalam proses distribusi bantuannya. Dia menyerukan kepada Liga Arab dan masyarakat internasional untuk segera turun tangan dan mengangkat pengepungan di Gaza.

Wakil dari Kementerian Sosial Palestina di Gaza, Yousef Ibrahim, mengatakan dana bantuan Turki disalurkan berdasarkan jumlah anak dalam setiap keluarga. Sebanyak 87.000 anak mendapatkan manfaat dari bantuan tersebut, ia menambahkan, serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Turki. (*)

BERITA REKOMENDASI