Erdogan Peringatkan Rusia

Editor: Ivan Aditya

TURKI, KRJOGJA.com – Presdien Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan Rusia untuk tidak menghalangi aksi balas dendam atas kematian empat tentara mereka di Suriah.

Empat tentara Turki tewas akibat serangan yang diluncurkan rezim Suriah Presiden Bashar Al Assad di wilayah barat laut Idlib. Al Assad merupakan sekutu dekat Rusia.

"Saya ingin secara khusus memberi tahu pihak berwenang Rusia bahwa lawan kami di sini bukan Anda, melainkan rezim (Suriah), dan kami minta tidak menghalangi kami," kata Erdogan.

Menurut Erdogan, Turki sudah mulai melancarkan serangan balasan hingga menewaskan puluhan pasukan Suriah. "Ada operasi yang sedang berlangsung saat ini dan menurut temuan awal sekitar 30 hingga 35 tentara Suriah dilumpuhkan," kata Erdogan di bandara Istanbul sesaat sebelum terbang menuju Ukraina.

Sebelumnya Kementerian Pertahanan Turki menyatakan sembilan tentara mengalami luka-luka dalam serangan rezim Suriah. Kementerian itu mengatakan para prajurit diserang meskipun sebelumnya sudah berkoordinasi bahwa mereka berjaga di wilayah itu. (*)

BERITA REKOMENDASI